New Step by Step Map For pengacara perceraian

Wiki Article

Perceraian adalah salah satu alasan untuk pembubaran ikatan perkawinan di luar penyebab lainnya, yaitu kematian dan atau keputusan pengadilan sebagaimana tercantum dalam Pasal 38 UU Perkawinan. Dalam hal perceraian dapat dilakukan dan diputuskan jika Anda memiliki alasan, baik dari suami dan istri.

Sedangkan bagi yang beragama selain Islam, suatu perceraian dianggap terjadi beserta segala akibat-akibatnya terhitung sejak saat perceraian tersebut didaftarkan oleh pegawai pencatat pada daftar pencatatan kantor pencatatan.

Jakarta - Menyerahkan kuasa kepada pengacara, bisa jadi pilihan pasangan yang ingin mengakhiri pernikahan atau bercerai. Berapa lama waktu dan biaya yang dibutuhkan saat mengurus perceraian dengan bantuan pengacara?

Umumnya waktu atau lama proses perceraian akan makan waktu paling lama 6 (enam) bulan pada tingkat pertama, baik di Pengadilan Agama maupun Pengadilan Negeri.

Katie mengatakan bahwa sikap ini membantunya melihat kehidupan barunya sebagai sebuah peluang. Dia menyingkirkan barang-barang di rumahnya yang mengingatkannya pada pernikahannya, dan memutuskan untuk pergi keliling dunia.

Pengadilan yang bersangkutan mempelajari isi surat gugatan perceraian dalam waktu selambat-lambatnya thirty (tiga puluh) hari memanggil penggugat dan tergugat untuk meminta penjelasan tentang segala sesuatu yang berhubungan dengan maksud perceraian itu.

Jika Anda memiliki bukti perselingkuhan yang kuat, maka pihak lawan akan kesulitan untuk menyanggah fakta tersebut, sebagaimana ada bukti jelas yang sudah dipersiapkan sebelumnya oleh Anda dan pengacara sebagai penggugat.  

Namun, tidak ada aturan yang pasti mengenai tarif advokat. Pihak yang berperkara dapat mencari terlebih dulu terkait biaya jasa pengacara yang sesuai dengan kemampuan masing-masing.

Dalam persidangan beberapa penyebab perceraian harus disertai dengan adanya pengacara perceraian bukti, contoh kasus adalah perceraian yang diakibatkan dari adanya perselingkuhan. Bukti ini harus dipersiapkan untuk mencegah terjadinya penolakan oleh pihak lawan dan Majelis Hakim.

Sebelum mengajukan gugatan cerai, ada baiknya Anda mempersiapkan persyaratan dalam mengajukan surat gugatan cerai. Dokumen-dokumen berikut penting untuk dipersiapkan guna melengkapi persyaratan pengacara perceraian jakarta dalam mengajukan surat gugatan cerai ke depannya.

Anda sebagai pihak yang mengajukan gugatan tidak perlu datang ke pengadilan untuk mengurus surat gugatan cerai, karena pengacara perceraian akan mengurus surat gugatan dan administrasinya sesuai dengan ketentuan.

Selain biaya transport juga ada biaya akomodasi yang biasanya akan dikenakan jika pengacara diharuskan untuk pergi jauh ke luar kota guna menangani kasus perceraian Anda.

Biaya pengacara/advokat atau honorarium atas jasa advokat bergantung pada kesepakatan antara klien dengan pengacara/advokat yang ditetapkan secara wajar. Sedangkan, untuk biaya panjar perkara bergantung pada pengadilan mana Anda akan mengajukan perceraian tersebut.

Mengikuti standar etika dan hukum yang berlaku dalam praktik hukum, termasuk menjaga kerahasiaan klien dan mengejar kepentingan terbaik klien.

Report this wiki page